Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Cara Daftar Kartu Prakerja Yang Cocok Untuk Anda

Sekarang ini sudah terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai melakukan daftar kartu prakerja hanya melalui online saja. Program ini merupakan bantuan yang ditujukan untuk membantu setiap orang yang ingin mendapatkan pekerjaan atau mencari pekerjaan mudah.

Program ini juga dapat merupakan sebuah program pengembangan kompetensi kerja yang bisa ditujukan untuk orang-orang yang membutuhkan pekerjaan. Mungkin ada saja yang baru di phk atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kemampuan atau kompetensi bisa mendaftar.

Untuk bisa melakukan pendaftaran melalui Kartu Prakerja ini tentu saja bukan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Karena siapa saja dapat mendaftarkan data diri jika memenuhi persyaratan yang sudah ada. Sebelum memulai pendaftaran ada baiknya tau persyaratannya.

Beberapa Cara Daftar Kartu Prakerja Yang Cocok Untuk Anda

 Gambar Cara Daftar Kartu Prakerja

Untuk bisa ikut dalam mendaftar dalam kartu prakerja Anda harus memenuhi syarat yang seperti warga negara indonesia yang sudah berusia delapan belas tahun keatas. Kemudian, tidak sedang menempuh pendidikan yang formal sedang mencari pekerjaan atau cari kerja.

Bisa juga buruh yang terkena phk dari kantor maupun perusahaan di tempat sebelumnya bekerja atau yang membutuhkan peningkatan kemampuan kompetensi dalam pekerjaan.

Pekerja yang bukan penerima upah bisa termasuk dalam pelaku usaha mikro dan makro. Syarat yang lain yaitu bukan penerima bantuan sosial selama di masa pandemi ini dan bukan juga pejabat negara maupun pimpinan.

Serta bukan anggota DPRD atau ASN, prajurit TNI, POLRI, kepala desa, perangkat desa, dan bukan direksi maupun komisaris.

Bukan dewan pengawas yang ada pada BUMN atau BUMD syarat ini harus Anda penuhi untuk terlebih dahulu sebelum memulai mendaftarkan diri ke dalam daftar kartu prakerja. Karena setiap peserta yang ikut mendaftarkan diri pasti akan diperiksa terlebih dahulu data dirinya.

Yang perlu diingat dan yang paling penting diharuskan maksimal di dalam satu kartu keluarga hanya bisa menggunakan dua nomor nik atau dua orang saja.

Cara agar anda memenuhi persyaratan untuk daftar Kartu Prakerja

Untuk bisa ikut mendaftarkan diri ke dalam program kartu prakerja sebaiknya terlebih dahulu Anda harus memenuhi persyaratan yang sudah disediakan.

Jadi, jika Anda bisa memenuhi persyaratan yang sudah ada maka, bisa langsung dilanjutkan untuk melakukan pendaftaran.

Banyak orang atau pekerja yang saat ini ingin mendapatkan peningkatan kompetensi menjadi lebih baik sehingga ingin mendaftarkan diri mengikuti pendaftaran tersebut.

Ada juga yang ingin sekali dan sangat membutuhkan pekerjaan sehingga mengikuti pendaftaran kartu prakerja ini.

Jadi, tidak semua peserta dapat meloloskan diri saat mengikuti program prakerja ini karena harus melewati yang namanya tahap seleksi terlebih dahulu sesudah melakukan pendaftaran pada awalnya.

Untuk itu, bukan saja yang mempunyai persyaratan bisa lolos masuk semuanya. Tetapi, Anda harus masuk pada tahap seleksi yang nantinya bisa diumumkan hasilnya oleh pihak yang bersangkutan di dalamnya.

Jika Anda ingin mencoba mendaftarkan diri Anda ke program prakerja ini tentu saja, sangat mudah dengan daftar mempersiapkan e-mail Anda.

Hasil yang keluar akan diumumkan dan juga diberitahukan melalui e-mail yang masih aktif dan masih Anda gunakan.

Dilanjutkan dengan mempersiapkan juga nik atau ktp elektronik yang masih aktif kemudian, nomor kartu keluarga dan terakhir nomor handphone yang masih aktif.

Dengan begitu, Anda bisa langsung mengikuti program kartu prakerja ini dengan mudah hanya menggunakan beberapa langkah mudah untuk melakukan pendaftaran tersebut.

Program Kartu Prakerja

Di zaman yang seperti sekarang ini zaman di mana masih berada di dalam masa pandemi covid 19 menjadikan banyak orang atau banyak pekerja yang kehilangan pekerjaannya.

Sehingga membuat orang-orang sedikit lebih menyusahkan untuk mendapatkan pekerjaan yang baru. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir untuk masalah pekerjaan atau yang ingin mendapatkan pekerjaan melalui informasi lowongan pekerjaan yang ada pada akun prakerja

Baca juga: Tips rekrut dapatkan karyawan terbaik.

Untuk bisa kembali mendapatkan pekerjaan atau bisa menghasilkan penghasilan berupa insentif untuk setiap bulannya maka, Anda bisa mencoba program yang sudah disediakan. 

Anda bisa mengikuti program ini dengan melakukan pendaftaran di situs yang memang sudah disediakan tersebut.

Program ini memang mempunyai tujuan membantu buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja oleh perusahaan dan kantor maupun ditujukan untuk para pekerja yang ingin mencari pekerjaan lebih mudah. Anda bisa mencoba program prakerja melalui pendaftaran online saja.

Gelombang Pendaftaran

Di dalam melakukan pendaftaran kartu prakerja ini nantinya akan dibuka beberapa gelombang untuk menerima peserta yang bisa lolos dalam tahap seleksi.

Untuk bisa mengikuti pendaftaran kartu prakerja Anda harus menunggu sampai dibukanya gelombang pendaftaran bagi peserta.

Tentu saja, nantinya gelombang akan dibagi dalam beberapa bagian dan yang nantinya akan diberitahukan tanggal dan waktu dibukanya gelombang pendaftaran tersebut.

Biasanya banyak orang yang sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari untuk mengikuti program prakerja ini.

Setelah ada pengumuman dibukanya program prakerja bagi pekerja yang ingin mendapatkan pekerjaan. Biasanya orang-orang akan berbondong-bondong untuk mengikuti pendaftaran yang sudah tersedia dan biasanya pendaftaran ini akan dibatasi juga oleh pihak yang bersangkutan.

Tidak semua peserta dapat mengikuti pendaftaran tersebut karena akan dibatasi untuk sekian orang. Mungkin saja untuk yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti program ini akan dilanjutkan untuk tanggal lain dibukanya gelombang yang selanjutnya.

Setelah mengikuti pendaftaran dan memenuhi persyaratan yang sudah ada maka, selanjutnya hasilnya akan diberitahukan melalui e-mail yang masih aktif untuk lolos atau tidak lolosnya pendaftaran masuk ke program untuk mendapatkan pekerjaan.

Demikian ulasan lengkap tentang Beberapa Cara Daftar Kartu Prakerja Yang Cocok Untuk Anda. Pakai kemudahan yang diberikan untuk membantu Anda mendapatkan pekerjaan menggunakan program yang sudah tersedia. Terima Kasih dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Beberapa Cara Daftar Kartu Prakerja Yang Cocok Untuk Anda"