Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilihan Jurusan Kuliah untuk Menjadi HR Diperusahaan

Pendidikan menjadi dasar utama yang perlu diperhatikan ketika ingin mengejar suatu cita cita atau pekerjaan impian. Dengan pengetahuan dan kemampuan yang tepat diharapkan dapat sesuai dengan keahlian pekerjaan yang dibutuhkan. Salah satunya adalah menjadi HR di Perusahaan sebagai profesi bergensi dan banyak diminati. Lantas, untuk itu pilihan jurusan kuliah apa yang cocok untuk diambil?

Sekarang ini kita bisa menemui banyak sekali universitas terbaik dengan berbagai macam fakultas. Anda mungkin bingung harus memilih yang mana dan sesuai dengan cita cita Anda menjadi HR di Perusahaan. Jangan khawatir, ada beberapa jurusan fakultas yang bisa Anda ambil untuk nantinya bisa diterima sebagai HR dan Personalia di Perusahaan. Informasi selengkapnya ada di uraian sebagai berikut.

Pilihan Jurusan Kuliah untuk Menjadi HR Diperusahaan

contoh gambar pilihan jurusan kuliah jadi HRD

1. Fakultas Ilmu Hukum

Sebagai warga negara Indonesia, kita memiliki cukup banyak peraturan perundang undangan yang harus dipatuhi baik sebagai masyarakat itu sendiri maupun sebagai pelaku usaha. Di semua perusahaan baik dalam skala yang besar maupun kecil memiliki hak dan kewajiban untuk selalu mematuhi hukum yang berlaku. 

Oleh sebab itu, umumnya lulusan ilmu hukum bisa menjadi salah satu incaran perusahaan untuk menyandang posisi HR karena pengetahuan yang cukup akan pentingnya hukum yang mengikat bagi perusahaan dan para karyawan.

2. Fakultas Pemasaran atau Marketing

Sebuah perusahaan pastilah menjalankan yang namanya sistem penjualan dan pemasaran. Bahkan dasar ini sudah menjadi salah satu nyawa yang mengikat untuk mencari dan mendapatkan uang. Nah, seseorang lulusan jurusan pemasaran atau marketing sangat diperlukan juga untuk menyandang posisi HR di perusahaan  dengan harapan mampu menaikkan jumlah pendapatan bagi perusahaan.

3. Akuntansi

Jurusan yang paling banyak diincar sebagai HR di Perusahaan berikutnya adalah jurusan Akuntansi. Sebagaimana yang kita tahu sales dan marketing di dalam perusahaan adalah divisi untuk menghasilkan uang. Nah, bagian keuangan tentu membutuhkan lulusan akuntansi yang mampu mengatur keuangan dalam perusahaan dengan baik. mencangkup pendapatan, pengeluaran, sampai dengan gaji para karyawan.

4. Sastra Inggris

Bagi Anda yang ingin menjadi seorang HR di Perusahaan dan menyukai bidang bahasa Sastra Inggris, ada peluang untuk Anda. Berbagai perusahaan membutuhkan mereka yang menguasai bahasa inggris dengan baik seperti halnya perusahaan yang bergerak dalam bidang pariwisata, sektor ekspor dan impor dan lain sebagainya. Apalagi sebagaimana yang kita tahu di Indonesia ada banyak sekali perusahaan demikian.

5. Psikologi

Tugas HR Perusahaan juga termasuk mengayomi para karyawan perusahaan, sehingga sebuah perusahaan pasti akan mengutamakan seorang HR yang memiliki pendidikan dalam bidang psikologi. Dengan bekal ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan tentang perilaku manusia, seorang HR diharapkan mampu merangkul banyak karyawan sebagai cara untuk menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dan para pekerjanya.

6. Teknik Informatika

Para lulusan Informatika pasti akan selalu dicari oleh perusahaan baik skala yang kecil maupun skala besar. Seraya perkembangan teknologi yang semakin pesat, sebuah perusahaan juga harus menyesuaikan dengan perkembangan tersebut.

Oleh sebab itu, dalam sebuah perusahaan biasanya selalu ada yang namanya staf TI untuk menangani segala hal tentang teknologi perusahaan. Tak jarang seorang teknik informatika juga akan memiliki kesempatan menjadi HR di perusahaan.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membahas secara lengkap tentang pilihan jurusan kuliah yang bisa diambil untuk menjadi seorang HR di Perusahaan. Memiliki gaji yang tinggi dan jabatan yang bagus di perusahaan merupakan impian bagi banyak orang. Mulailah mempersiapkan diri Anda dari sekarang dengan menempuh pendidikan yang tepat. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Pilihan Jurusan Kuliah untuk Menjadi HR Diperusahaan"